Oleh: utary | September 7, 2008

Makan di Jimbaran Mahal..

Sebagai orang perhotelan yang kerja di Bali yang biasanya dapet diskon kemana-mana aku turut prihatin ama harga makanan di Jimbaran, mahal banget malah bisa lebih mahal dari makan di resto ato hotel bintang lima.

 

Aku buka kartu aja ya, ini terjadi karna resto2 di Jimbaran ngasi komisi ke driver yang bawain tamu kesana, makanya harga makanannya di mark up. Biasanya kalo turis domestik dapet harga khusus yang sedikit lebih murah daripada harga buat bule.

 

Aku punya tips buat yang mau makan fresh seafood di Jimbaran dengan suasana pantai tapi gak mau bayar mahal, gini ni:

 

  1. Dateng langsung ke Jimbaran n turun di ujung jalan trus jalan kaki untuk milih sendiri restaurant yang kamu suka. Biasanya supir taksi akan nyaranin ke restaurant ini atau restaurant itu, bilang aja terima kasih tapi kamu mau pilih sendiri restaurannya.
  2. Ada banyak resto di Jimbaran yang menunya ampir semua sama n rasanya juga gak beda-beda jauh jadi sebelum kamu duduk n milih seafood kesukaanmu tanya dulu harganya n tawar… haaa nawar di restaurant? Ya iyalah emangnya Cuma di sukawati aja boleh nawar. Minta diskon ama penjualnya, kalo dia gak mau pergi aja
  3. Cara lain selain nawar harga makanannya adalah minta harga paketan. Biasanya setiap restaurant punya paket yang sudah termasuk ikan, cumi, udang, kerang, kepiting, nasi dan sayuran dan harganya juga jadi jauh lebih murah. Biasanya harga paketan inipun aku tawar lagi, hehehe gak sopan banget ya… Pakelah embel embel kalo kamu direcommend restoran ini ama temenmu yang kerja di hotel A (sebut aja nama hotel tmp tinggalmu) trus kamu bakalan sering ke Bali bawa temen-temen n nanti akan recommend resto ini juga. Biasanya ini berhasil untuk nambah lagi 10% diskon. Tapi gak guarantee yaa.. suka-suka yang jual lah kalo gak mau ngasi diskon.
  4. Kebanyakan resto di Jimbaran nyedian fasilitas antar jemput, tapi kalo make fasilitas ini kamu harus booking dulu n harus makan direstoran yang ngejemput, kalo enggak nanti disuruh ganti uang transport jemputannya.

 

Sekian deh kayanya tipsnya, Kalo semua cara diatas gak berhasil n kamu gak punya banyak uang untuk makan di restaurant, makan di kaki lima deket pantai aja, susana n pemandangan pantainya sama, cuma makanannya aja yang beda n biasanya yang makan disitu supir2 yang lagi nungguin kliennya makan direstaurant. Hehehe..

 

Cheers!

Iklan

Responses

  1. betul!
    bilang aja kamu antar tamu, nah minta discount 35%, nah, stlh selesai bayar, km akan di kasih rokok dimana ada uang discountnya itu. ini sih pengalaman aku waktu ikut om aku yang jadi guide, jadi kl aku makan di sana aku blg aja bawa tamu. sip dech


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: